Jarak Bukit Shafa Marwah dan Ukurannya

masjidil haram, paket umroh murah

Jarak Bukit Shafa Marwah dan Ukurannya

 

Paket umroh murah. Tanah tempat Sa’i dahulunya merupakan tanah yang berliku, curam, dan naik-turun. Perbaikan dan renovasi tempat Sa’i dilakukan sedikit demi sedikit sepanjang sejarah hingga keadaannya seperti sekarang mi.

Dahulu, antara Masjidil Haram dan tempat Sa’i dipisahkan oleh bangunan-bangunan, sebab tempat Sa’i tersebut sebelumnya merupakan pasar yang di samping kanan-kirinya terdapat toko dan warung-warung. Jadi, saat itu orang berSa’i di tengah pasar.

paket umroh murah

paket umroh murah

Oleh sebab itu, demi memudahkan orang-orang yang akan bersa’i, pemerintah Kerajaan Saudi Arabia mengistruksikan untuk memugar pasar tersebut dan memusnahkan segala bangunan apapun yang memisahkan antara Masjidil Haram dan tempat Sa’i, dan menjadikan keduanya sebagai suatu bangunan yang menyatu. Tempat Sa’i dibangun dengan bertingkat, dan hamparan lantainya dibuat dari batu marmer. paket umroh murah.

Lantai bawah dibagi menjadi dua bagian, satu untuk . Sa’i menuju ke arah Marwa, dan lainnya digunakan untuk , Sa’i dari Marma ke Shafa. Diantara keduanya terdapat ‘ jalan khusus untuk kereta dorong yang diperuntukkan bagi orang-orang lanjut usia, orang sakit, atau orang yang lemah.

Lantai dasar ini sudah dilengkapi dengan pendingin udara (AC) yang diatur dari sentral. Bagi laki-laki, disunahkan untuk berlari kecil ketika melewati antara dua tanda larnpu hijau.Panjang tempat Sa’i kira-kira 394,5 m, yaitu mulai dari ujung dinding di atas bukit Shafa, hingga ujung dinding yang ada di bukit Marwah. Lebarnya kurang lebih 20 m. Sehingga luasnya mencapai 394,9 m X 20 in = 7890 m2 untuk satu tingkat. Ketinggian pada lantai pertama rnencapai 11, 75 m, sedangkan pada lantai atas 8,5 m.

Paket umroh murah. Di lantai bawah terdapat banyak pintu masuk antara Shafa dan marwa, sedangkan di lantai atas terdapat dua tangga biasa dari dalam yaitu di shafa dan satu lagi berada di Babussalam. Selain itu, di Shafa juga terdapat dua tangga menuju lantai alas, disamping tangga listrik (eskalator). Di antara Shafa dan marwa ada 7 jembatan untuk tempat penyeberangan orang-orang yang ingin keluar-masuk Masjidil Haram, sehingga tidak mengganggu orang-orang yang sedang bersa’i.

biaya umrah bulan maret, Biaya Umrah Februari 2016, Biaya Umrah Januari 2016, Biaya Umrah Maret 2016, paket umrah bulan maret 2016, Paket Umrah Februari 2016, Paket Umrah Januari 2016, Paket Umrah Maret 2016, Umrah Februari, Umrah Februari 2016, Umrah Januari, Umrah Januari 2016, umrah maret, umrah maret 2016, Umrah Murah, Umrah Murah 2016, umrah murah bulan maret, Umrah Murah Februari 2016, Umrah Murah Januari 2016, Umrah Murah Maret 2016

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *